Senin, 20 Oktober 2008

WeBlog??



Apa sich Blog itu?
Weblog atau Blog sich nyebutnya??
eemmm,
Bikinnya Susah gak sih??
Pengen tapi takut gak bisa....
ARrrggh..
 
Duhh,ternyata masih ada orang yang belum tau WeBlog,tapi tenang ya , kali ini kita bahas tentang blog aj,,ok??




Weblog yang disingkat sebagai blog merupakan sebuah website yang pada umumnya menampilkan informasi secara kronologis.Blog tidaklah sama dengan website konvensional,blog bisa diperbaharui isinya dan mengatur template/layoutnya sendiri.

Istilah Web+log(baca="blog") pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada akhir tahun 1997.Dia memakai istilah WebLog untuk menyebut sejenis website pribadi yang selalu di uPdate terus menerus dan berisi sesuatu informasi yang baru dan mereka dapat memberi komentar-komentar sendiri atau kepada orang lain."BLogger" adalah panggilan untuk mereka.

Blogger dapat membuat tulisan-tulisan dari ide-ide sendiri atau terinspirasi dari artikel orang lain atau bahkan,Blogger dapat juga mengemas suara hati mereka dalam video,podcasting,musik,gambar atau rujukan-rujukan melalui Link.

Sebuah Blog umumnya dikelola oleh individu atau kelompok(contohnya yaa.. seperti blog ini,hehe).Membuat Blog tidaklah sesusah yang dibayangkan.Banyak orang,terlalu takut untuk mencoba .Padahal,sekarang sudah banyak Web pemberi domain Blog yang akan memberii sejutaa kemudahan dan pilihan untuk menciptakan suatu Blog dan satu yang penting GRATIIS! Cingg!!.

Gmana? tertarik??,atau udah punya??,di Indonesia sendiri jumlah Blogger diperkirakan telah mencapai 1 juta orang,WeW!!..banyak yaa..,tapi inget jumlah 1 juta dari 200 juta penduduk Indonesia adalah sesuatu yang Minor <-_-'> .Oke deh,bagi temen-temen yang mau langsung buat blog bisa Klik Disini
dan bagi yang udah punya dan mau mempercantik blog nya bisa pencet mouse nya disini untuk trik dan tips yang oke oke bgt.

PUBLISH YOUR VOICES....!!

Tidak ada komentar: